Home » Uncategorized » Disiplin positif pelatihan untuk pelatih dan Mentor di kabupaten Jayapura

 
 

Disiplin positif pelatihan untuk pelatih dan Mentor di kabupaten Jayapura

 

Meningkatnya jumlah kekerasan terhadap anak-anak telah mengambil perhatian orang. Selain itu, kekerasan ini terjadi di sekolah dan aktor adalah guru yang dalam banyak kasus mendapat persetujuan oleh orang tua.  Realisasi kekerasan tersebut adalah hukuman yang diberikan oleh guru untuk anak-anak yang menyimpang aturan. Hal ini terjadi karena kepercayaan bersama antara guru dan orangtua bahwa menghukum murid adalah salah satu metode pedagogis yang tepat bagi mereka dan kekerasan dianggap sebagai cara yang paling efektif untuk mendisiplinkan anak-anak. Untuk mengurangi praktek kekerasan terhadap anak, UNICEF telah bekerja sama dengan YNS untuk menerapkan pendekatan positif disiplin guru, anak-anak dan orang tua.

Untuk tujuan itu, UNICEF dan YNS telah mengembangkan pelaksanaan disiplin positif yang disesuaikan dengan konteks Papua. Program ini dimulai dengan sesi pelatihan untuk bersosialisasi YNS / UNICEF mentor/pelatih tentang disiplin positif. Pelatihan ini diadakan di Hotel Sahid Jaya, Jayapura, pada Juli 25-27, 2016.

Pada November 2-5, 2016, mentor/pelatih mereka berkumpul di D'Green Hotel, Jayapura untuk menghadiri tahap kedua disiplin positif pelatihan. Dalam sesi ini, mereka memfasilitasi untuk membangun sebuah pelatihan dan pendampingan program yang akan digunakan untuk kereta api, mentor, dan pengawasan atas pelaksanaan program disiplin positif oleh guru di 20 sekolah (dibimbing oleh YNS / UNICEF) kabupaten Jayapura.

Sebelum pelatihan dan pendampingan kegiatan dilaksanakan, mentor/pelatih semua diminta untuk menerapkan prinsip-prinsip positif disiplin dengan sendirinya sebagai proses internalisasi. Ini dilakukan sebagai teladan untuk membantu dan memberikan motivasi pada guru untuk menerapkan disiplin positif. Ia digambarkan melalui pernyataan Ulva Ulivia, "pelajaran belajar bahwa saya punya melalui pelatihan ini adalah, aku sadar aku sering melakukan berbuat jahat bertindak begitu bahwa aku menyadari pentingnya pelaksanaan disiplin positif sendiri sebelum memberikan instruksi kepada guru."

Dalam dua hari terakhir, mentor pelatih dirancang sendiri rencana pelatihan yang akan digunakan untuk melatih para guru. Oleh karena itu, mereka dapat melaksanakan bimbingan dan pelatihan sesuai konteks sekolah. Pelatihan ini difasilitasi oleh 3 pelatih nasional yang disediakan oleh YNS dan beberapa pelatih lokal dari Universitas Cendrawasih dan kepala sekolah.

 

No comments

Be the first one to leave a comment.

Post a Comment


 

Our Activies »

YNS re-train 80 Mentors/Trainers Regarding Positive Discipline

YNS re-train 80 Mentors/Trainers Regarding Positive Discipline

After successfully being implemented in two regencies (Jayapura and Sorong), UNICEF in cooperation with YNS (IGGRD), held a positive discipline training on January...

 
Positive Discipline Training for Mentors/Trainers in Sorong

Positive Discipline Training for Mentors/Trainers in Sorong

After the Positive Discipline training for mentors/trainers in Jayapura was completed, the similar training was reimplemented in Sorong by UICEF ​​and Yayasan...

 
 

Our Publication »

Expression of Interest for Financial Auditor Project CFDP III

Institute for Good Governance and Regional Development (IGGRD) invites the Public Accountant Firm to submit an Expression of Interest for Financial Auditor service....